Pep Guardiola dikabarkan akan Kembali ke Barcelona B

Pep Guardiola dikabarkan akan Kembali ke Barcelona B

Tokebola, Pep Guardiola diduga membuka peluang untuk kembali ke Barcelona, tapi ia hanya mau memegang tim B alias tim yunior di Camp Nou.

Pelatih berusia 47 tahun itu menginjakkan kaki untuk pertama kalinya sebagai pelatih di 2007 sebagai juru taktik Barcelona B. Sebelum dipercaya tangani tim utama satu tahun kemudian pasca pemecatan Frank Rijkaard.

Di tim utama, eks gelandang AS Roma dan Brescia ini sukses jadikan bekas klubnya sebagai salah tim terbaik di dunia. Dengan menangkan tiga titel Liga Spanyol, dua trofi Liga Champions dan dua FIFA Club World Cup dalam tempo empat tahun.

Barcelona di era PepGuardiola juga menjadi klub Spanyol pertama sepanjang sejarah yang mampu meraih treble, dan menjadi tim pertama yang raih sextuplete dalam satu tahun kalender.

Baca Juga :  Perbedaan Ronaldo dan Messi, Menurut Pandangan Carlos Tevez

Kecuali menjadi juara Liga Champions, kesuksesan tersebut ditularkan ke Bayern Munchen, yang mendominasi kompetisi domestik dalam tiga musim beruntun.

|1 Pep Guardiola wants coaching career to come full circle : Pep Guardiola’s grand plan is to finish his career where it all started, as coach of Barcelona B. The Manchester City boss took charge of the youth side in 2007. .` https://t.co/3dktsDxdht pic.twitter.com/EJ1UCRUmpN

Pep Guardiola Kembali ke Barcelona

Atas kesuksesan di Barcelona itu, publik Camp Nou masih berharap Pep Guardiola kembali melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Meski saat ini pelatih berkepala plontos itu melakoni musim ketiganya bersama Manchester City.

Pernah juga ada usaha membawa balik Guardiola ke Barca. Tapi bukan sebagai pelatih, melainkan sebagai direktur olahraga demi mengembangkan klub itu secara keseluruhan.

Namun, Guardiola kini membuka peluang untuk kembali ke tempat asalnya saat ia akhiri karirnya sebagai pelatih, yakni di tim Barcelona B. “Tim-tim saya mencoba bermain seperti keinginan saya,” ujar Guardiola pada eks pemain Real Madrid, Jorge Valdano, dalam acara TV Universo Valdano.

“Saya akan mengakhiri [karir] di tempat saya bermula; langkah terakhir saya nanti adalah bersama tim yunior. Dan, semoga itu tim Barca,” sebutnya.

Agen Bola Liga cash Poker Online Rupiah

Admin Mantap Jiwa Penulis

Hidup ini pilihan, siapa yang berani dan ikhlas menjalaninya, di jamin ia bisa memerdekakan dirinya sendiri
Agen Poker Uang Asli
Terminal Slot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *