AS Monaco Lagi-Lagi Tumbang dan Tercecer dari Perebutan Gelar

AS Monaco Lagi-Lagi Tumbang dan Tercecer dari Perebutan Gelar

Tokebola.com – AS Monaco Lagi-Lagi Tumbang dan Tercecer dari Perebutan Gelar. AS Monaco, yang selama beberapa musim terakhir menjadi kopmpetitor utama bagi Paris Saint-Germain (PSG), bahkan dua musim lalu menjuarai Ligue 1 Prancis, agaknya bakal tercecer dari persaingan menuju podium juara.

Dalam pertandingan pekan ketiga Ligue 1 pada Minggu (26/8/2018) malam, skuat asuhan Leonardo Jardim menyerah 1 – 2 dari tuan rumah Bordeaux, yang ditangani pelatih caretaker Eric Bedouet setelah manajemen klub menskors Gustavo Poyet 10 hari lalu akibat memberi komentar yang menyebut penjualan striker Gaetan Laborde ke Montpellier sebagai “aib”.

Sebenarnya manajemen Bordeaux telah menunjuk legenda sepak bola Prancis Thierry Henry untuk menggantikan posisi Poyet secara permanen, tetapi proses negosiasi sejumlah detail masih berjalan.

Bertarung di Stadion Matmut Atlantique (Nouveau Stade de Bordeaux), gol penentu kemenangan tuan rumah baru terjadi ketika pertandingan telah memasuki injury time babak kedua melalui ujung tombak asal Guinea Francois Kamano.

Ketiga gol terjadi pada babak kedua. Kamano pula yang sukses mengeksekusi penalti ketika babak kedua baru berjalan 3 menit. Wasit Clement Turpin menetapkan penalti setelah bek Monaco Jemerson Nascimento melanggar penyerang sayap Bordeaux Samuel Kalu Ojim di kotak terlarang.

Monaco memberi gol balasan lewat Pietro Pellegri pada menit ke-63. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu merampas bola di lapangan tengah dari penguasaan Jules Kounde. Sebelum menuntaskannya dengan tembakan keras ke sudut kiri atas yang tak mampu ditepis kiper Bordeaux Benoit Costil.

Baca Juga : Inter Milan Harus Puas Berbagi Poin Dengan Torino

AS Monaco Lagi-Lagi Tumbang dan Tercecer dari Perebutan Gelar

Pellegri baru bermain dalam empat pertandingan untuk Monaco. Sejak diboyong dari klub Serie A Italia Genoa pada Januari 2018 dan ini merupakan gol pertamanya untuk Monaco.

Dia adalah pemain pertama yang lahir pada 2001 yang mencetak gol di Serie A untuk Genoa kala timnya kalah 2 – 3 dari Lazio pada 17 September 2017.

Gol itu membuatnya juga menjadi pencetak gol termuda ketiga di kompetisi teratas Italia setelah Amedeo Amadei (AS Roma, 9 Mei 1937) dan Gianni Rivera, legenda AC Milan. Yang mencetak gol saat masih bermain untuk Alessandria pada awal karier profesionalnya, pada 25 Oktober 1959.

Amadei dan Gianni Rivera pada perjalananya kemudian menjadi andalan lini depan Timnas Italia.

Kini, dengan menjebol gawang Bordeaux, dia menjadi pemain pertama yang lahir pada abad 21 alias juga paling muda yang mencetak gol di Ligue 1 Prancis.

Kembali ke pertandingan Bordeaux versus Monaco, setelah skor 1 – 1, sebenarnya tuan rumah berpeluang besar lebih cepat mendapat gol kedua. Namun, eksekusi Samuel Kalu pada menit 86 bisa ditahan kiper Monaco Diego Benaglio. Yang melanggar Younousse Sankhare sehingga Monaco dihukum penalti.

Namun, kemenangan Bordeaux segera datang 6 menit kemudian saat injury time. Menerima sodoran pendek Sankhare di dalam kotak penalti. Kamano melepas tendangan mengarah ke sudut kiri atas gawang Monaco yang kali ini gagal diselamatkan Benaglio.

Hasil ini membuat Monaco hanya mengoleksi nilai 4 dari tiga laga awal Ligue 1 musim ini. Sebelumnya Monaco menaklukkan tuan rumah Nantes 3 – 1 dan seri 1 – 1 ketika menjamu Lille.

Sebaliknya, ini raihan poin pertama bagi Bordeaux setelah di dua laga awal menyerah 0 – 2 versus Strasbourg dan 1 – 2 di saat melawat ke markas Toulouse.

AS Monaco Lagi-Lagi Tumbang kini di peringkat kesembila klasemen sementara, sedangkan Bordeaux di slot 15. Di posisi teratas masih bercokol juara bertahan Paris Saint-German dengan nilai sempurna 9.

Lihat Juga : Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur 28 Agustus 2018 Liga Inggris

Kunjungi Facebook Kami Untuk mendapatkan berita up to date lainnya: Toke Bola

Agen Sbobet Terbaik

Admin Cash Penulis

Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.
Agen Lapak Poker
Terminal Slot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *